Rasa Syukur Atas Kemerdekaan RI Kelurahan Bojongsalaman selenggarakan Pekan Olah Raga



Pada tanggal 15 Juli 2018, Panitia Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 Kelurahan Bojongsalaman Kecamatan Semarang Barat melaksanakan upacara pembukaan Pekan Olah Raga. Kegiatan ini dihadiri ketua LPMK, Ketua BKM, tokoh masyarakat, tokoh agama, pinisepuh, Ketua Tim penggerak PKK Kelurahan Bojongsalaman, Ketua RW 01-RW09. Pembukaan upacara kali ini terasa istimewa karena Panitia Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 Kelurahan Bojongsalaman menggunakan areal Gereja St Theresia Bongsari untuk pelaksanaannya. Para peserta tampak senang karena bisa menggunakan areal Gereja yang teduh. Bpk Eli Joedojono Wibowo Adi, Ketua RW 09 selaku ketua panitia dalam sambutannya mengungkapkan,”Penetapan kepanitian dan rangkaian acara yang telah disusun ini merupakan hasil keputusan bersama seluruh RW sekelurahan Bojongsalaman dengan Bapak Lurah dan staf. Rangkaian memperingati hari kemerdekaan RI ke 73 dimaksudkan untuk menyatakan rasa syukur atas kemerdekaan RI, membangkitkan rasa hormat terhadap pejuang dan pahlawan  Bangsa serta terus mengobarkan jiwa kepahlawan pada generasi saat ini untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan. Pelaksanaan kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 73 kali ini terasa penting karena berguna untuk memupuk kebersamaan antarwarga Bojongsalaman agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan”.


Hadir dalam upacara pembukaan Lurah Bojongsalaman Bapak Anang Budi Prasetyo, SH dan seluruh perangkat pengurus kelurahan, RW dan RT. Bapak Anang Budi Prasetyo, SH menyambut  positif  upacara pembukaan rangkaian peringatan Kemerdekaan RI ke 73 kali ini mengambil tempat di area  Gereja St Theresia Bongsari yang masih merupakan bagian dari wilayah Kelurahan Bojongsalaman. Bapak Anang Budi Prasetyo, SH menyatakan,” Saya sangat gembira dengan situasi guyub seluruh warga di Kelurahan Bojongsalaman ini. Kami berterima kasih kepada Romo Eduardus Didik Chahyono SJ selaku Pastor kepala Paroki St Theresia Bongsari dan umat Katolik Gereja ini  yang telah menyediakan tempat, konsumsi dan sarana prasarana pendukung pelaksanaan acara upacara pembukaan ini. Hal ini menjadi bukti nyata suasana rukun yang terjadi di Kelurahan Bojongsalaman. Kami berharap pula semoga pekan olah raga yang diselenggarakan ini semakin dapat menumbuhkan kebersamaan antar warga. Pelaksanaannya bukan hanya mencari kemenangan tetapi pelaksanaannya harus menjunjung sportivitas, fair play agar seluruh warga dapat menikmati lomba-lomba dengan lebih nyaman sehingga perlombaan membawa kegembiraan bagi kita semua”.



Pada acara ramah tamah warga menikmat jajan pasar yang telah disediakan panitia. Pada kesempatan itu, Rm Eduardus Didik Chahyono SJ mengungkapkan,” Kami senang warga mempergunakan areal Gereja untuk mendukung kegiatan warga RT, RW dan Kelurahan. Hal ini semakin memantapkan relasi harmonis yang terus kita jaga dan rawat. Kami berharap situasi kondusif ini dapat lestari dan terhindar dari pengaruh tindak intoleransi.Semoga kita dapat mempergunakan momen peringatan Kemerdekaan RI ke 73 untuk mengenang para pahlawan yang merebut kemerdekaan bagi seluruh warga negara. Tentunya Para Pahlawan mencita-citakan seluruh warga dapat hidup damai, harmonis, rukun, saling membantu sehingga arti kemerdekaan sungguh dinikmati Bangsa Indonesia. Sangat ironis bila perjuangan para Pahlawan digerogoti oleh keserakahan sekelompok orang yang ingin berkuasa tetapi mengorbankan bangunan kerukunan warga dengan menyebarkan kebencian. Kerukunan warga kelurahan Bojongsalaman memberikan kontribusi positif bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, Dari Bojongsalaman untuk Indonesia”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THS dan THM Buka Latihan di Kota Semarang

PESAN BAPA SUCI PAUS FRANSISKUS UNTUK HARI ORANG MISKIN SEDUNIA I (19 November 2017)

PERAYAAN NATAL GEREJA BONGSARI SEMARANG