Pelantikan Anggota Baru THS THM Stasi BSB Semarang


Bongsari-BSB, Sebanyak 17 orang anggota baru Organisasi Pecak Silat Pendidikan THS THM Pra Ranting St Petrus Krisologus BSB City Paroki Bongsari dilantik dalam Misa yang dipimpin Rm Eduardus Didik Cahyono SJ di Gereja BSB Rabu, 13 Juni 2018 Jam 17.00 WIB.


17 orang yang baru dilantik tersebut adalah hasil seleksi dari 35 calon anggota yang memulai masa orientasi dan persiapan selama 5 bulan. Sebagian tidak bisa mengikuti tahapan akhir penerimaan anggota baru karena terbentur dengan jadwal di tempat kerja.


Tahap akhir proses inisisasi anggota dilaksanakan dalam kegiatan yang dinamakan pendadaran dimana niat dan kehendak untuk bergabung dalam kelompok ini dimantapkan dan diputuskan sendiri oleh para calon secara bebas. Kegiatan ini berisi materi rohani, Doa, Pendalaman Iman dan pemantapan fisik selama 3 hari yang dilaksanakan di kompleks Pendidikan Marsudirini BSB City Semarang.

Hadir dalam Pelantikan Anggota Baru, Dewan Pendiri THS THM Dr RMS Haripurnomo Kushadiwijaya dan Dra Emmy Putraningrum  dan Koordinatorat Nasional THS THM Ronald G Suitela juga para orangtua anggota baru dan umat stasi BSB.

Dalam kotbahnya Rm Eduardus Didik Cahyono SJ menganjurkan agar THS THM mampu mencari dan mengembangkan orang muda katolik yang belum tersentuh pembinaan dalam gereja dan menjadi penggerak aktif dalam pengembangan generasi muda gereja.

Selanjutnya THS THM akan menjadi bagian dari Pastoral Kaum Muda di Paroki Bongsari khususnya calon Paroki St Petrus Krisologus BSB dan sesuai anjuran Bapak Uskup Agung Semarang sebaiknya THS THM  bisa menjadi bagian pembinaan karakter orang muda katolik di seluruh Paroki dan Sekolah Sekolah Katolik dalam wilayah Keuskupan Agung Semarang.


Sesuai dengan mottonya Fortiter in Re Suaviter in Modo, Tegas dalam Prinsip, Luwes lembut dalam mencapainya, THS THM akan terus berkembang dan beradaptasi di semua tempat berkembangnya sesuai kearifan lokal dan kebutuhan umat setempat. THS THM akan terus menjadi bagian penting dan tulang punggung dan garda terdepan gereja khususnya dalam mempersiapkan generasi muda katolik menghadapi masa depan yang lebih baik.

Pro Patria Et Eclesia, Deo Gratias

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THS dan THM Buka Latihan di Kota Semarang

PESAN BAPA SUCI PAUS FRANSISKUS UNTUK HARI ORANG MISKIN SEDUNIA I (19 November 2017)

PERAYAAN NATAL GEREJA BONGSARI SEMARANG