Aksi Sosial Paskah 2018 Gereja Stasi St Petrus Krisologus, Paroki St Theresia Bongsari


Penyerahan Bingkisan di Panti Asuhan Al Munawir di Boja

BSB Mijen Semarang - Dalam rangka menanggapi ajakan Gereja untuk Mengasihi Sesama Dengan Kata dan Perbuatan, umat Katolik Stasi Santo  Petrus Krisologus BSB mengadakan gerakan berbagi kasih. Maka Panitia Paskah 2018 dari Stasi Santo Petrus Krisologus Paroki St Theresia Bongsari yang di ketuai Bpk Paulus Joko Harjanto bersama Team Aksi Sosial, mengajak seluruh umat Gereja St Petrus Krisologus BSB untuk ikut berpartisipasi dan terlibat langsung dalam aksi sosial pengumpulan sembako secara suka rela. Ajakan ini mendapat tanggapan dari umat sungguh Luar Biasa, sembako yang terkumpul melimpah diluar perkiraan panitia. Sejumlah umat stasi ikut menghantar bantuan dan berjumpa dengan saudari-saudaranya di sejumlah panti asuhan dan panti jompo, Minggu, 25 Maret 2018. Panti tersebut adalah Panti Werdha Harapan Ibu di Beringin Ngaliyan; Panti Asuhan Al Munawir di Boja; dan Panti Asuhan anak Servatius di Ungaran;  disamping itu juga berbagi untuk Warga di daerah Langensari Mijen. Perjumpaan tersebut sungguh membahagiakan dan pengalaman yang indah karena menjadi bentuk nyata ungkapan saling memperhatikan antar sesama manusia tanpa membedakan status sosial,usia dan perbedaan agama.
Penyerahan bingkisan pada anak anak panti Asuhan Al Munawir Boja

Sebelum aksi sosial ini di mulai, sembako yang akan di salurkan mendapatkan berkat dari Romo Kepala Paroki St Theresia Bongsari yaitu Rm Eduardus Didik,SJ, usai memimpin misa Minggu Palma di Gereja Stasi Santo Petrus Krisologus Paroki St Theresia Bongsari.



Penyerahan bantuan ke Panti Wredha Harapan Ibu Beringin

Rm Eduardus Didik SJ mengungkapkan,"Gerakan berbagi kasih ini merupakan perwujudan nyata untuk menghadirkan Raja Damai yang penuh kasih pada sesama. Dengan berbagi kasih, kita mengupayakan mewujudkan Kerajaan Allah dengan terciptanya Peradaban Kasih."


Komentar

Postingan populer dari blog ini

THS dan THM Buka Latihan di Kota Semarang

PESAN BAPA SUCI PAUS FRANSISKUS UNTUK HARI ORANG MISKIN SEDUNIA I (19 November 2017)

PERAYAAN NATAL GEREJA BONGSARI SEMARANG