Pertemuan Teknis Persiapan Lomba Paduan Suara Paroki


Semarang Bongsari – Bertempat di gereja St. Theresia Bongsari Semarang, Minggu, 3 Desember 2017, Panitia Lomba Paduan Suara menyelenggarakan workshop dalam rangka persiapan lomba koor antar lingkungan yang akan digelar pada hari Jumat tangga 16 Februari 2018 mulai pukul 09.00 WIB  s.d  selesai bertempat di  Gereja Santa Theresia Bongsari.


Mbak Nita saat memberikan materi teknik Paduan Suara

Workshop yang diikuti oleh perwakilan lingkungan, hadir dirigen/pelatih dan 2-4 anggota team koornya kurang lebih ada sebanyak 75 orang yang mengikuti workshop ini.
Narasumber yang dihadirkan dari Kota Salatiga Mbak Nita mengupas secara tuntas terkait masalah bagaimana mengatur rundown latiahn koor di lingkungan; bagaimana teknik vokal yang baik; bagaimana mengatasi kesulitan team koor; dan studi teks lagu wajib & pilihan.


Peserta Workshop dengan serius mengikuti materi yang disampaikan narasumber

Contoh  sederhana pada saat akan memulai latihan dengan pemanasan 

“Sebaiknya ada pemanasan saat akan berlatih paduan suara agar rileks dan suara kita tertata” ungkap Mbak Nita saat memberikan tip berlatih paduan suara. Dalam kesempatan ini semua lagi pilihan maupun wajib yang diambil dari buku Madah bakti yakni Kristus Raja Maha Tinggi,Mb 396; Segarkanlah Kami, Mb 608; Kidung Paska, Mb 737; Bagai Bumi Tersiram Hujan,Mb 761; Cinta Kasih Tuhan, Mb 762; Kasih Setiaku,Mb 782; Berbudi Luhur,Mb 783; Gusti Memberkati, Mb 806; dan Lagu Kerinduan Kepada Allah, Mb 835, dan diakhiri dengan menyanyikan bersama lagu Mars Gereja Bongsari, sekaligus berlatih menata posisi saat pentas lomba paduan suara.


Menyanyikan lagu Mars Gereja Bongsari bersama Mbak Nita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelantikan Anggota Baru THS THM Stasi BSB Semarang

Pastor Paroki Baru di Paroki St. Theresia Bongsari Semarang

Sosialisasi Pelaksanaan Pendataan Anggota CU Pelita Usaha