PERAYAAN NATAL GEREJA BONGSARI SEMARANG


"Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu" (Kolose 3:15)
Perayaan Malam Natal di Gereja St Theresia Bongsari diselenggarakan pada pukul 17.00 WIB yang akan dipimpin oleh Rm Eduardus Didik Chahyono SJ. Sedangkan pada pukul 20.00 WIB akan dipimpin oleh Rm Albertus Sadhyoko SJ.
Di awal renungan malam Natal pukul 20.00 WIB, teater Lentera St Theresia Bongsari akan menampilkan renungan teatrikal yang mengangkat cerita sekeping hati, seorang ibu yang dikecewakan oleh perbuatan dosa anak terkasihnya.
Sekar, yang kehilangan "pemerintahan" Kristus dalam hatinya hingga ia jatuh dalam kekhilafan yang amat meremukkan hati ibunya.Kejatuhannya dalam dosa menyebabkan ia dan Ibunya kehilangan  arti damai sejahtera Kristus.

Melalui pendampingan seorang pastor,  Roh Kudus membimbing Sekar dan Ibunya, kembali pada keterbukaan hati  untuk membiarkan kembali, damai dan kasih Kristus yang memerintah di hatinya.

Renungan teatrikal ini mengajak umat untuk memaknai realitas natal dalam kehidupan kita.Dalam kehidupan harian kita menyadari bahwa tak jarang kita lemah dan masih mengalami kemiskinan
iman, miskin pertahanan dari godaan nafsu dunia. Dibalik pakaian mewah dan indah untuk menyambut natal itu, tak jarang terdapat hati dan jiwa yang amat miskin. Miskin cintakasih, miskin pemahaman akan makna natal yang sesungguhnya. 

Natal merupakan perwujudan Allah sungguh mengasihi manusia.Ia menjadi kado bagi manusia dan segala makhluk ciptaan-Nya karena Ia hadir menemani kesejarahan hidup kita dengan segala pergulatannya.Dengan Iman akan Allah yang menyertai hidup manusia,kita diajak mewujudkan peradaban kasih secara nyata mengupayakan manusia mengalami kesejahteraan,dihargai harkat dan martabatnya serta dapat semakin beriman.


Perayaan Natal keluarga di Gereja St Theresia Bongsari akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2017 pukul 06.00 dan 08.00 WIB. Pada perayaan Natal keluarga akan dimeriahkan dengan drama anak Sekolah Minggu dan Santa Klaus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THS dan THM Buka Latihan di Kota Semarang

PESAN BAPA SUCI PAUS FRANSISKUS UNTUK HARI ORANG MISKIN SEDUNIA I (19 November 2017)