Pembangunan Gedung Pastoran dan Pastoral Stasi BSB Paroki Bongsari Semarang

Semarang Mijen – Tepat hari Jumat, 17 Nopember 2017, bertempat di gereja Santo Petrus Krisologos Bumi Semarang Baru (BSB) Mijen Semarang, dilaksanakan Doa khusus secara bersama-sama memohon perlindungan dan berkat Tuhan untuk pekerjaan pemasangan atap gedung pastoran dan pastoral Stasi  Santo Petrus Krisologos BSB Paroki St. Theresia Bongsari Semarang. Selain sebagai salah satu tradisi budaya keselamatan bagi para pekerja yang akan naik pada ketinggian yang tidak semua orang berani melakukannya dan butuh kehati-hatian supaya hasil kerjanya tidak bermasalah di kemudian hari.


Doa langsung dipimpin oleh Pastor Kepala Paroki St. Theresia Bongsari Semarang Romo Eduardus Didik C.W, SJ didampingi oleh Romo Agustinus Sarwanto,SJ selaku Romo Moderator/pendamping Stasi BSB. Hadir pula dalam doa bersama tersebut Dewan Stasi, dan beberapa umat serta para pekerja pembangunan. Jamuan sederhana diadakan bersama semua tenaga kerja proyek pembangunan supaya semua mengalami kegembiraan dan semangat kerja.

Pemberkatan Kerangka baja yang akan menjadi atap

Pada kesempatan lain diungkapkan oleh salah satu Panitia Pembangunan bahwa Stasi BSB diproyeksikan untuk menjadi Paroki Mandiri. Oleh karena itu perlu dilengkapi dengan Pastoran dan gedung pastoral. Peletakan batu pertama untuk gedung ini telah dilaksanakan bersamaan dengan pemberkatan Gereja BSB yakni tanggal 30 Juli 2016 tepat saat pesta nama santo pelindung stasi, Santo Petrus Krisologus.
Pastoran didesain satu lantai, sedangkan gedung kegiatan pastoral didesain dua lantai. Semua tata ruang dan desain diupayakan untuk ramah bagi difabel. Sebagian besar ruangan direncanakan secara fleksibel (satu ruangan dapat dipakai untuk berbagai kegiatan secara bergantian) dengan harapan bahwa semua umat merasa memiliki semua ruangan.
Oleh karena keterbatasan finansial umat Stasi BSB, maka Dewan Stasi dan Panitia Penggalangan Dana Gereja BSB mengharapkan donasi dan uluran tangan dari umat, baik internal maupun eksternal Stasi BSB, bisa ditransfer melalui BANK MANDIRI Semarang No. Rekening 135-004556677-3 atas nama PGPM St. Theresia Bongsari – BSB Semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THS dan THM Buka Latihan di Kota Semarang

PESAN BAPA SUCI PAUS FRANSISKUS UNTUK HARI ORANG MISKIN SEDUNIA I (19 November 2017)

PERAYAAN NATAL GEREJA BONGSARI SEMARANG