Mahasiswa Muslim Bantu Serahkan Bingkisan Natal

17 Desember 2017 merupakan hari minggu adven ke-3. Pada Minggu Adven ke-3, umat Katolik diajak untuk bersukacita menyambut hari raya Natal. Oleh karenanya,umat Paroki St Theresia Bongsari Semarang ingin berbagi suka cita agar kegembiraan sungguh dialami oleh seluruh umat.Sebagai wujud nyata berbagi sukacita, Dewan Paroki mengadakan pembagian paket kebutuhan bahan pokok untuk umat Katolik di Paroki St Theresia Bongsari.Ada 200 paket yang dibagikan untuk umat Katolik yang membutuhkan.Selain itu,ada juga 30 paket kebutuhan pokok yang dibagikan untuk warga korban banjir di daerah Simongan Gedungbatu Semarang.

Pastor Kepala Paroki Bongsari Memberikan Salam kepada penerima paket 
sembako murah Natal 2017

Acara berbagi sukacita semakin semarak karena diselenggarakan juga bazar pasar murah oleh komunitas Michael Catholic Ministry, Kelompok Doa.Hasil penjualan barang-barang tersebut digunakan untuk merayakan Natal bersama siswa-siswi yang kurang mampu.
Hal yang menarik dari pembagian paket kebutuhan pokok tersebut adalah adanya kehadiran Syafaatun Naim dan Febian Nurkhalifah, mahasiswi Jurusan studi agama-agama dari Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Syafaatun Naim mengemukakan," saya pengen ikut acara sosial tersebut karena saya ingin lebih dekat dengan umat   beragama lain.
Dengan ikut acara sosial menyambut Natal,saya juga dapat nambah wawasan supaya tidak berfikir dangkal, tidak menjadi fanatis beragama yang sempit  dan bisa memperkuat rasa toleransi."
Syafaatun menceritakan," Sejak dari kecil tinggal di kalangan Muslim dan yang ditanamkan adalah bergaul dengan umat Muslim saja.Saya tidak diajarkan mengenal umat yang lain."
Syafaatun menambahkan,"Saya terkesan ikut kegiatan sosial menyambut Natal. Rasanya seru ikut berbaur dengan umat agama lain. Dan adalah sesuatu yang indah jika dapat berbagi dengan orang lain." 
Ia berpesan,"Buat teman-teman sejurusan program studi dan yang lain,coba saja luangkan waktumu hanya beberapa jam untuk memperdalam toleransi kita.Luangkanlah waktumu untuk lebih dekat dengan umat beragama lain.Kesediaan kita untuk berjumpa dan bekerja sama dengan umat beragama lain akan  berguna bagi kepentingan bersama.Hal itu jauh akan lebih bermanfaat untuk bangsa dan negara."
Terlibat berbagi dari Mahasiswi UIN Walisongo Semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THS dan THM Buka Latihan di Kota Semarang

PESAN BAPA SUCI PAUS FRANSISKUS UNTUK HARI ORANG MISKIN SEDUNIA I (19 November 2017)

PERAYAAN NATAL GEREJA BONGSARI SEMARANG