Sosialisasi Lomba Paduan Suara Gereja Bongsari



“Que bene cantat bis orat = Bernyanyi dengan baik sama dengan berdoa dua kali “ kata St.Agustinus demikian pernyataan Wakil Ketua II Dewan Paroki Santa Theresia Bongsari Ignatius Dadut Setiadi dalam acara sosialisasi lomba paduan suara Gereja Santa Theresia Bongsari Semarang, Minggu, 29 Oktober 2017 bertempat di ruang Theresia, yang diikuti oleh kurang lebih 28 Ketua lingkungan dan perwakilan aktifis pengerak paduan suara dari lingkungan sekitar gereja Induk Paroki Bongsari. Dalam sosialisasi ini Wakil Ketua II DP Bongsari juga menjelaskan tujuan dari lomba yakni : (1) Terwujudnya kemandirian personalia umat lingkungan dalam pelaksanaan tugas pelayanan liturgi di gereja. (2). Meningkatnya kualitas seni paduan suara umat lingkungan secara khusus dan paduan suara Gereja secara umum dalam pelaksanaan tugas pelayanan liturgi di gereja; dan (3) Meningkatnya kualitas persekutuan dan terbangunnya persaudaraan sejati.



Ketua Lomba paduan suara Tahun 2018 Aloysius Henry Ernanto mengungkapkan “Lomba paduan suara ini merupakan agenda rangkaian kegiatan pesta syukur 50 Tahun Paroki yang akan kita rayakan pada Oktober 2018” lebih jauh dia sampaikan bahwa tema pesta syukur 50 th adalah "Gembira Bersama Kita Melangkah  maka lomba ini kami harapkan ada kegembiraan dan kebersamaan dalam lingkungan masing-masing serta seluruh Paroki”
Lomba Paduan Suara antar Lingkungan Gereja Santa Theresia Bongsari akan dilaksanakan pada hari Jumat tangga 16 Februari 2018 mulai pukul 09.00 WIB  s.d  selesai bertempat di  Gereja Santa Theresia Bongsari, bersamaan dengan Stasi St. Petrus Krisologos BSB. Dalam upaya mempersiapan seluruh peserta lomba akan digelar pertemuan teknis pada Minggu, 3 Desember 2017, dan Minggu 4 Februari 2018 pukul 10.00 WIB ruang Theresia, pertemuan teknis ke II akan dilanjutkan dengan pengambilan undian peserta.  
Dalam sosialisasi ini disampaikan pula tentang  ketentuan lagu wajib dan pilihan, untuk lagu wajib adalah “Mars Gereja St. Theresia Bongsari” Yang harus dinyayikan dengan Acapella ( tanpa iringan ); nada dasar  tidak boleh diganti atau diubah dan menggunakan teks 2 suara aransemen Rm. Peter B. Devantara SJ. Sementara untuk lagu pilihannya yakni lagu : (1) Kristus Raja Maha Tinggi,             Mb 396; Segarkanlah Kami, Mb 608; Kidung Paska, Mb 737; Bagai Bumi Tersiram Hujan,Mb 761; Cinta Kasih Tuhan, Mb 762; Kasih Setiaku,Mb 782; Berbudi Luhur,Mb 783; Gusti Memberkati, Mb 806; dan Lagu Kerinduan Kepada Allah, Mb 835.


Waktu dan syarat pendaftaran dibuka mulai tanggal  01 November s.d  03 Desember 2017. Pelayanan pendaftaran di Sekretariat Gereja St.Theresia Bongsari setiap hari  Selasa sampai dengan Minggu pukul 10.00  s/d  14.00 WIB dan malam  pukul  19.30 s/d  21.00 WIB. Adapun syarat pendaftaran (a) Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran (b) Mengisi dan menyerahkan data peserta dan (c) Kontribusi peserta sebesar Rp.200.000.- ( Dua Ratus Ribu Rupiah ).
Info lanjut dipersilahkan menghubungi panitia di bawah ini :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelantikan Anggota Baru THS THM Stasi BSB Semarang

Pastor Paroki Baru di Paroki St. Theresia Bongsari Semarang

Sosialisasi Pelaksanaan Pendataan Anggota CU Pelita Usaha