Peluncuran Logo Pesta 50 Tahun Paroki Bongsari

Pada 1 Oktober 2017 pelataran halaman Gereja St Theresia Bongsari Semarang tampak semarak. Umat dari semua Lingkungan di Paroki St Theresia sibuk melayani umat yang ingin menyantap aneka bubur. Dengan sukacita umat merayakan Pesta St Theresia dari Kanak-Kanak Yesus sebagai Pelindung Paroki. Ketersediaan bubur yang mencukupi bagi semua yang hadir menjadi tanda keterlibatan dan dukungan umat Paroki secara keseluruhan.


Sebelum bersantap aneka bubur,umat yang hadir mengikuti Perayaan Ekaristi yang dipersembahkan secara konslebrasi oleh Rm.Agustinus Sarwanto SJ, Rm Peter Benedicto Devantara SJ dan Rm Eduardus Didik Chahyono SJ sebagai selebran utama. Dalam homilinya, Rm Eduardus Didik SJ selaku Pastor Kepala Paroki mengajak umat untuk bersyukur bersama atas penyertaan Tuhan bagi seluruh umat Paroki. Umat Pantas bergembira karena memiliki pribadi-pribadi yang berdedikasi dan bersedia terlibat melayani umat Paroki dengan penuh totalitas serta ketulusan hati. Setelah Perayaan Ekaristi,Rm Eduardus Didik SJ memimpin doa dan membakar ujub-ujub doa umat selama Misa Triduum St Theresia yang diselenggarakan pada hari Rabu-Jumat, 27-29 September 2017.

Perayaan pesta nama pelindung Paroki St Theresia Bongsari Semarang kali ini tampak beda karena umat akan merayakan pesta syukur 50 Tahun Paroki St Theresia Bongsari pada Oktober 2018. Oleh karena itu, sebagai penanda  penyambutan pesta tersebut, Rm Eduardus Didik SJ memberkati logo pesta 50 th Paroki. Sedangkan tema pesta syukur 50th adalah "Gembira Bersama Kita Melangkah". Selain ada pemberkatan logo,pesta syukur ini juga dimeriahkan dengan tampilan seni musik terbangan dan Kuda Lumping.

Keseluruhan acara ini dapat berlangsung dengan baik berkat kerjasama yang apik antara Dewan Paroki St Theresia yang dikoordinir oleh Bapak Ignatius Dadut Setiadi selaku wakil Ketua II Dewan Paroki dan panitia 50 tahun Paroki Bongsari yang dikoordinir oleh Bapak Ignatius Natalis Utomo.



Umat siap bersantap aneka bubur

Penampilan Kesenian



 Penjelasan Makna Logo  

Penampilan Kesenian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THS dan THM Buka Latihan di Kota Semarang

PESAN BAPA SUCI PAUS FRANSISKUS UNTUK HARI ORANG MISKIN SEDUNIA I (19 November 2017)

PERAYAAN NATAL GEREJA BONGSARI SEMARANG