HOME SCHOOLING TALENTA BERKUNJUNG KE GEREJA BONGSARI


Semarang   Barat - Selasa, 24 oktober 2017, Home Schooling Talenta mengadakan fieldtrip ke- 6 tempat  ibadah yang ada di Kota Semarang.  Elisabeth Indira pengelola Home Schooling Talenta mengungkapkan, "Acara fieldtrip ini diadakan bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak keberadaan  agama yang ada Indonesia". "Melalui  kegiatan tersebut, anak-anak dapat mengenal tempat ibadah,  pemuka agama dan yang lebih penting adalah mengajarkan kepada anak-anak tentang toleransi beragama", jelas Elisabeth Indira.
Kegiatan ini diikuti oleh 9 anak yang sebagian berkebutuhan khusus dengan didampingi oleh orangtua dan guru pendamping. Keenam tempat ibadah yang dikunjungi adalah gereja Katolik St. Theresia Bongsari, Gereja GBI Gisikdrono, Masjid Baiturrahman Simpang Lima,  Vihara Tanah Putih,  Pura Agung Giri Natha dan Klenteng Sam Poo Kong.
Di Gereja St Theresia Bongsari, mereka bertemu dengan Romo Eduardus Didik Chahyono SJ  selaku Pastor Kepala Paroki Gereja tersebut.  Romo Didik SJ menjelaskan secara mendetail mengenal bagian-bagian dalam gereja,  tata cara ibadah, dan pakaian ibadat.  Anak-anak juga diajak berkunjung mengelilingi kompleks gereja.



"Kegiatan ini sangat luar biasa. Sejak  dini mereka dilatih membangun kesadaran hidup bersama dengan teman-temannya yang beragama lain. Meski berkebutuhan khusus,tentu anak-anak tetap dapat belajar menghormati  dan bersahabat dengan teman-teman", ujar Rm Didik SJ. " Melalui anak-anak berkebutuhan khusus ini, kita dapat belajar hidup berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan lebih baik", imbuh Rm Didik SJ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THS dan THM Buka Latihan di Kota Semarang

PESAN BAPA SUCI PAUS FRANSISKUS UNTUK HARI ORANG MISKIN SEDUNIA I (19 November 2017)

PERAYAAN NATAL GEREJA BONGSARI SEMARANG