WORKSHOP KURSUS KATEKIS – GRIYA PAWENING JATI, WONOLOPO MIJEN, 26 Februari 2017


Menjadi katekis sejati berarti harus selalu siap membagi ilmu tentang keimanan kepada siapa saja, dan untuk menunjukkan kesiapan tersebut, seorang katekis diharapkan selalu memiliki amunisi yang mencukupi selain senjata yang ampuh. Senjata-senjata iman sudah disiapkan, dan amunisi harus terus ditambah. Salah satu cara menambah amunisi adalah dengan pelatihan (workshop) mengenai cara mengajar (micro teaching) acara yang diselenggarakan Minggu 26 Februari 2017 di Pawening Jati, Wonolopo, Mijen sebagai penutup rangkaian kegiatan kursus katekis yang telah berlangsung sejak 6 Januari lalu.
    Para katekis yang berasal dari Paroki Bongsari, Semarang Indah, Krapyak, BSB, Boja dan Karangpanas berkumpul dalam acara yang berlangsung mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore.  
Di bawah bimbingan Bp. Andre Resep (Dosen Akpol) dan tim , mereka berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman dalam acara ini. 


Di dalam sesi pelatihan, para katekis diingatkan untuk selalu mewartakan kabar gembira dengan totalitas tinggi seperti teladan Yesus dan selalu memiliki semangat rendah hati bahwa yang semakin besar haruslah Tuhan sendiri. 
Diskusi kelompok pun berjalan dengan sangat menyenangkan dengan penuh semangat.
     Sesi pelatihan ditutup dengan perayaan ekaristi peneguhan yang dipersembahkan oleh Romo Peter Devantara SJ , sekaligus penyerahan sertifikat kursus yang telah ditanda tangani oleh Rm Eduardus Didik SJ (Kepala Paroki Bongsari) dan Rm FX Sukendar Pr (Adm Diosesan) , sebagai bentuk apresiasi atas ketekunan para peserta mengikuti proses kursus.
Diakhir acara Bp. Albertus Wisnu (Ketua Bidang Pewartaan Paroki Bongsari) meminta agar grup peserta kursus ini dapat terus dilanjutkan dalam bentuk Forum Komunikasi Katekis sebagai media untuk bisa saling berbagi antar para katekis.


     Kini para ketekis pun  kembali ke medan sejatinya dengan motivasi “JADILAH SUMUR IMAN YANG SIAP DITIMBA & DIBAGIKAN KEPADA SESAMA”
*Ad Maiorem Dei Gloriam !*

_Ignatius Bayu Indra. Timja Katekis_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THS dan THM Buka Latihan di Kota Semarang

PESAN BAPA SUCI PAUS FRANSISKUS UNTUK HARI ORANG MISKIN SEDUNIA I (19 November 2017)

PERAYAAN NATAL GEREJA BONGSARI SEMARANG