Sosialisasi APP Paroki se Rayon Kota Semarang

     Dalam rangka persiapan menyambut masa pra Paskah 2017 Komisi PSE Kevikepan Semarang mengadakan Sosialisasi Aksi Puasa Pembangunan (APP) KAS  untuk paroki-paroki  di rayon kota Semarang.
     Kegiatan dilaksanakan di Paroki St Theresia Bongsari yang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk tahun ini.
     Acara yang berlangsung Minggu 12 Februari 2017 diikuti oleh sekitar 70 umat yang hadir mewakili 15 paroki di kota Semarang, diawali dengan doa pembuka oleh Bp Alb Rushardiono (wakil Bongsari) , dilanjutkan pengantar oleh Bpk Santoso dari tim PSE Kevikepan Semarang
Dalam pembekalan materi APP yang  diberikan langsung oleh Rm Alexius Dwi Aryanto Pr (Ketua Panitia APP KAS) dijelaskan mengenai tema APP tahun ini yaitu "Aku Pelopor Peradaban Kasih" .
  Dengan tema tsb diharapkan melalui pertemuan-pertemuan umat selama masa Prapaskah mendatang, bisa menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila dasar negara kita diselaraskan dengan RIKAS 2016-2035.
     Dan semoga melalui pertemuan-pertemuan umat tsb iman kita semakin hidup dan nilai-nilai Pancaila semakin berkobar lagi sebagaimana diwariskan oleh Mgr Albertus Soegijapranata SJ, demikian disampaikan Rm Ari menjawab salah satu pertanyaan peserta dalam sessi tanya jawab usai pemaparan.
   Untuk selanjutnya diharapkan masing masing Paroki melakukan sosialisasi kepada umat disetiap lingkungannya. Acara yang berlangsung di aula Paroki tsb diakhiri doa penutup oleh Bp R Basuki dan  makan siang bersama. Di tempat yang sama, pekan depan Minggu 19 Februari 2017 pk 09.30  khusus Paroki St Theresia Bongsari akan mengadakan Sosialisasi dan Pembekalan bagi para Pemandu APP untuk setiap lingkungan diseputar Gereja induk dan Panjangan  Untuk itu diharapkan setiap lingkungan mengirimkan 3 orang utusan pemandunya di acara tersebut.
  _Hengki FES - timja KOMSOS_
 
Rm Alexius Dwi Aryanto Pr (Ketua Panitia APP KAS)


Suasana Sosialisasi APP
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THS dan THM Buka Latihan di Kota Semarang

PESAN BAPA SUCI PAUS FRANSISKUS UNTUK HARI ORANG MISKIN SEDUNIA I (19 November 2017)

PERAYAAN NATAL GEREJA BONGSARI SEMARANG