MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 69 DI HALAMAN GEREJA BONGSARI


imagePANJAT pinang atau bambu adalah salah satu permainan tradisional yang sangat menarik. Permainan ini biasa diadakan pada hari besar nasional, seperti Hari Kemerdekaan RI.
Selain menghibur dan meriah, permainan ini memiliki makna tersendiri, yaitu kerja keras dan pantang menyerah untuk mencapai suatu tujuan. Keberhasilan yang diraih ternyata tak lepas dari dukungan dan bantuan pihak lain yang sering tidak disadari. Terlepas dari besar kecil hadiah yang disediakan, setidaknya permainan bisa membentuk kebersamaan sesama.
Permainan ini salah satunya diadakan Dewan Paroki Gereja St Teresia, Bongsari di halaman Gereja, Jl Puspowarno Raya, Semarang belum lama ini.
''Untuk mencapai satu tujuan, dibutuhkan kerja keras, pantang menyerah. Selain itu ketika Anda sudah meraih apa yang diinginkan, sebenarnya secara tak langsung ada bantuan dari pihak lain yang mungkin tidak Anda sadari.”
Untuk itu, marilah kita terus me­lestarikan tradisi ini. Terlepas dari besar kecilnya hadiah yang kita cari, setidaknya tradisi ini bisa membentuk suatu kebersamaan. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.
Tim warga RT 6 RW 3 Kelurahan Bojong Salaman meraih hadiah utama dalam lomba panjat bambu berpelumas yang diadakan Dewan Paroki Gereja St Teresia, Bongsari di halaman Gereja, Minggu
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/08/31/271942/Kebersamaan-Panjat-Bambu

 OMK BONGSARI TIMUR SEDANG PERSIAPAN DAN PROSES PANJAT PINANG........



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelantikan Anggota Baru THS THM Stasi BSB Semarang

Pastor Paroki Baru di Paroki St. Theresia Bongsari Semarang

Sosialisasi Pelaksanaan Pendataan Anggota CU Pelita Usaha