Visitasi Tim Pembangunan Keuskupan Agung Semarang

Menindaklanjuti program pembangunan REHAB BALKON Gereja St. Teresia Bongsari Semarang, Sabtu, 19 Juli 2014, bertempat di aula gereja bagian tengah, telah diselenggarakan Rapat Koordinasi dalam rangka visitasi rencana pelaksanaan rehab balkon gereja bongsari.
Hadir dalam kesempatan ini Bidang Pembangunan KAS antara lain Mas Herwindo, Pak Priyanto dan Pak Kris, disamping itu hadir pula Rm.M.Maryono,SJ, Rm. Ag. Sarwanto, SJ, dan beberapa Dewan Harian Pak Wakil Ketua II ( Pak Ros) Sekretaris (Pak Dadut) Ketua Bidang Liturgi dan Peribadatan ( Pak Wisnu ) Ketua Bidang Rumah Tangga ( Pak Purwadi ) Ketua Bidang Paguyupan dan Tata Organisasi ( Pak Anton)  dan Bendahara Paroki ( Bu Erni).
Dalam sambutan pembukaan rapat koordinasi sekaligus penyampaian paparan rencana rehab balkon oleh Pak Ros dan Pak Oni selaku Konsultan perencana, pertama-tama memberikan apresiasi dan ucapakan terima kasih kepada Tim Visitasi KAS (Bidang Pembangunan) yang dengan cepat merespon rencana Dewan Paroki dalam perencanaan rehab balkom gereja bongsari, disamping itu juga memberikan informasi latar belakang mengapa balkon harus dirahap dan sejauhmana nilai manfaatnya nanti yakni untuk mewujudkan umat yang semakin CTM ( Cerdas, Tangguh dan Misioner), karena bisa mengikuti perayaan ekaristi mingguan (khususnya pada perayaan minggu jam 08.00), sementara Pak Oni, sesuai perencanaan gambar yang disajikan dalam  paparan 3 demensi memberikan gambaran kongkrit bagaimana bentuk dan juga segi keamanan serta estetika apabila balkon ini di rehap dijelaskan dengan rinci kepada seluruh peserta yang hadir.
Beberapa tanggapan terkait informasi dari perencanaan rehap balkon masih ada beberapa catatan yang perlu mendapatkan pertimbangan antara lain : tangga evakuasi, jumlah tangga masuk/keluar, jumlah luasan dengan daya tampung, tangga putar evakuasi dan reiling hanya besi-besi, disamping itu juga masalah pencahayaan, serta perlu juga dipikirkan untuk perawatannya khususnya kebersihan dimasa-masa mendatang.
Rapat dilanjutkan dengan peninjauan lapangan di gedung gereja untuk memberikan penjelasan clear agar pelaksanaan rahab balkon menjadi lebih baik dan nyaman dan aman dari sisi kontruksi untuk masa depan.

Beberapa foto kegiatan rapat koordinasi sbb :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

THS dan THM Buka Latihan di Kota Semarang

PESAN BAPA SUCI PAUS FRANSISKUS UNTUK HARI ORANG MISKIN SEDUNIA I (19 November 2017)

PERAYAAN NATAL GEREJA BONGSARI SEMARANG